Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 01:55 WIB

TKI Jember 40 Tahun di Saudi Hingga Lupa Keluarga

Oleh : Tatzuar Amir | Senin, 12 Maret 2018 | 19:26 WIB

Berita Terkait

TKI Jember 40 Tahun di Saudi Hingga Lupa Keluarga
Ibu Kiptiyah Jumanah, TKI dari Jember - (Foto: Facebook/Anindia Syarifah)

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah kisah menyentuh tentang seorang TKI menjadi viral di Facebook. Dia sudah kurang lebih 40 tahun bekerja di Riyadh, Arab Saudi, hingga sudah lupa dengan nama keluarganya.

Akun Facebook bernama Anindia Syarifah pertama kali membagikan foto dan kisah tentang tenaga kerja perempuan Indonesia yang kemudian diketahui bernama asli Kiptiyah Jumanah itu pada 9 Maret 2018. Selama kurang lebih 40 tahun bekerja di Riyadh, Bu Kiptiyah sudah tidak menjalin hubungan dengan keluarganya. Bahkan dia telah lupa nama keluarganya.

"Assalamualaaikum. Mungkin ada yg kenal sama ibu ini dia asli orang jember namanya kiptiyah jumanah... tapi mungkin di grup ini ada sanak saudara yg dari jember tolong di share biar keluarganya tau ..dia udah bekerja di riyad saudi arabia kurang lebih nya 40 tahun tapi dia gak ada kabar dari keluarganya sama sekali dan tak mau di pulangin atau ada yg punya nomer kantor keduta an indonesia tolong informasinya, "begitu tulis Anindia di grup Facebook, Komunitas Kabar Madura itu.

Unggahan Anindia itu kini sudah dibagikan sebanyak 712 kali dan mendapatkan lebih dari 300 komentar.Kebanyakan dari komentar itu menyatakan kesanggupan mereka untuk turut membagi kisah sang nenek dan mendoakan agar keluarga Bu Kiptiyah membaca unggahan tersebut.

Perkembangan terbaru dari kisah ini, keluarga Ibu Kiptiyah sudah bertemu dengan keluarganya di Jember. Melalui unggahan Facebook-nya, Anindia menuliskan bahwa keluarga Ibu Kiptiyah telah menghubungi dan proses pemulangan Ibu Kiptiyah ke tanah air sedang diurus.

"Alhamdulillah udah ketemu keluarganya tinggal nanti gimana ngurus kepulangnya, " begitu tulis Anindia.

Salah satu komentar menunjukkan bahwa dia adalah keluarga Ibu Kiptiyah.

"Alhamdulillah ya Allah,,setelah sekian lama kami berdoa dan memohon petunjuk padaMu,, trimakasih mbak Anindia Syarifah,, beliau adalah keluarga kami,,, semoga semuanya diberikan kelancaran,, sekali lagi,trimakasih dari kami keluarga di jember,,,, " begitu tulis akun Facebook Sigit W. di kolom komentar status Anindia.

Komentar

Embed Widget
x