Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 10:59 WIB

Tol Brebes-Gandulan Siap Beroperasi Lebaran 2018

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 12 Maret 2018 | 18:35 WIB

Berita Terkait

Tol Brebes-Gandulan Siap Beroperasi Lebaran 2018
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan tol Brebes Timur (Brexit) hingga Exit tol Gandulan, Pemalang akan siap beroperasi pada mudik lebaran 2018. Pengerjaan jalan tol dikebut dan dipastikan akan selesai pada H-10 lebaran.

"Kaligangsa sampai Gandulan. Exit Gandulan kurang lebih 30 km. Itu memang masih belum begitu bagus, masih dalam tahap pengerjaan. Namun pada saat arus mudik tepatnya h-10 hari sudah selesai dalam kriteria tol operasional," ujar Royke di kawasan Pemalang, Jawa Tengah, Senin (12/3/2018).

Royke menjelaskan kriteria tol operasional yang dimaksud yakni tol yang sudah berfungsi sebagaimana mestinya dan sudah berbayar. Meski saat meninjau di lokasi masih banyak pengerjaan, dia yakin jalur hingga Pemalang akan bisa dioperasikan penuh.

Sementara selepas dari Exit tol Gandulan, Pemalang. Lanjut Royke, tol selanjutnya sampai ke exit tol krapyak, Semarang akan dibuka secara fungsional. Exit tol krapyak ini akan menyambung ke jalur tol yang mengarah ke berbagai wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Kemudian selebihnya sampai Semarang tol fungsional (sementara), tepatnya akan nyambung dengan tol krapyak. Itu adalah tol lingkar Semarang yang akan terus melewati tol Jatingaleh, Tembalang, Banyumanik, Salatiga, Tingki terus akan sampai ke Solo bahkan sampai ke Jawa timur nyambung sampai ke Surabaya," jelas Royke. [wll]

Komentar

x