Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 12:09 WIB

Pratikno: Jokowi Terbuka Masukan Cawapres

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 12 Maret 2018 | 18:20 WIB

Berita Terkait

Pratikno: Jokowi Terbuka Masukan Cawapres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno membantah ditunjuk sebagai ketua tim internal penjaringan bakal calon Wakil Presiden RI untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Menurut dia, untuk soal siapa yang akan menjadi pendamping Jokowi di Pilpres2 2019 nanti tentu tergantung dari Presiden Jokowi dengan partai-partai koalisinya.

"Ya nanti Pak Presiden buat kesepakatan dengan partai-partai koalisi lah, intinya begitu," kata Pratikno di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (12/3/2018).

Ia mengatakan tentu saja Jokowi membutuhkan masukan-masukan atau saran, karena beliau sangat terbuka terhadap masukan-masukan dari siapa pun.

"Tapi intinya bahwa itu keputusan Pak Presiden dengan mendengarkan parpol-parpol yang mencalonkan, sekarang kan belum final," ujarnya.

Jadi, Pratikno mengatakan saat ini tugasnya di Kementerian Sekretariat Negara mengurus hubungan kelembagaan baik dengan DPR maupun lembaga negara.

"Itu kan tugas dan fungsi saya. Ini bukan tim segala macam, kok kamu tanya seakan-akan aku jadi ketua tim. Ini kan belum final, ya nanti saja lah kalau sudah. Ini kan telaah gitu saja," tandasnya. [wll]

Komentar

x