Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 23:15 WIB
 

Kapolri Pastikan Evaluasi Ganjil-Genap Tol Bekasi

Oleh : M Yusuf Agam | Senin, 12 Maret 2018 | 12:55 WIB
Kapolri Pastikan Evaluasi Ganjil-Genap Tol Bekasi
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengharapkan dengan diterapkannya kebijakan pembatasan kendaraan atau ganjil-genap di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur tak semakin menyusahkan masyarakat.

Ia menyatakan, kebijakan ini harus tetap dikontrol dalam penerapannya agar masyarakat tak bingung. Menurutnya, kebijakan sementara ini bisa untuk mengurangi kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek.

"Sambil jalan sambil evaluasi, jangan sampai kebijakan ini membuat masyarakat lebih susah, lagi," kata Tito saat meninjau Gerbang Tol Bekasi Barat 1, Senin (12/3/2018).

Kapolri pun meminta adanya evaluasi dari kebijakan ini. Tujuannya, melihat respon masyarakat. Apakah kebijakan ini berdampak positif bagi masyarakat atau justru sebaliknya.

"Kita harus berempati kepada publik, merasakan kesulitan mereka. Sambil sosialisasi diberlakukan, mungkin banyak yang belum tahu," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, kebijakan sistem ganjil-genap ini berlaku mulai Senin (12/3/2018) pagi. Pengendara mobil berplat genap diperbolehkan masuk pada dua pintu tol tersebut, begitu juga sebaliknya.

Sementara, pengendara berplat ganjil diperbolehkan masuk di dua pintu tol tersebut pada tanggal ganji. Pemberlakuan sistem ganjil-genap ini dilaksanakan mulai pukul 06.00 - 09.00 WIB.

Kebijakan ini tak berlaku untuk libur nasional. Adapun sasaran dari kebijakan ini ialah mobil pribadi atau golongan I dan juga mobil angkutan barang atau golongan II.

Angkutan barang yang sudah terlanjur masuk dua pintu tol tersebut diminta untuk keluar di pintu tol terdekat atau berhenti di rest area sampai waktu ganjil genap berakhir.

Komentar

x