Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 17:04 WIB

Golkar Serahkan Soal Cawapres ke Jokowi

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 12 Maret 2018 | 08:01 WIB

Berita Terkait

Golkar Serahkan Soal Cawapres ke Jokowi
Politikus Partai Golkar Melchias Mekeng

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Golkar Melchias Mekeng
mengaku pihaknya sangat menghargai setiap keputusan yang diambil oleh masing-masing partai dalam kontestasi politik, karena Golkar sudah membuat keputusan untuk mendukung Jokowi untuk maju sebagai calon presiden periode kedua.

"Apabila Partai Demokrat ingin bersama-sama mendukung Jokowi, ini juga kami hargai sebagai awal membangun koalisi bersama," katanya kepada INILAHCOM, Minggu (11/3/2018).

Terkait wacana skema Joko Widodo-Agus Harimurti Yudhoyono (Jokowi-AHY) yang belakangan menguat pasca pernyataan yang dianggap sebagai signal dukungan yang dikumandangkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ia enggan berkomentar. Menurutnya, itu ada di tangan Jokowi.

"Kita menyerahkan ke pak Jokowi untuk memutuskannya, tentunya beliau punya kriteria-kriteria dan pertimbangan politik yang matang," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sinyal untuk mendukung Presiden RI Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Hal itu disampaikan Presiden RI ke-6 dalam pidatonya kala membuka Rapimnas Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

"Pak Presiden ( Jokowi). Jika Allah menakdirkan, senang partai Demokrat bisa berjuang bersama bapak," kata SBY.

Ia menyatakan Presiden Jokowi perlu tahu pengalamannya memenangkan Pilpres berturut-turut selama dua periode pada 2004 dan 2009 lalu.

"Tentu bapak sangat memahami sebagaimana pengalaman saya dalam Pilpres 2004 dan 2009," ujarnya. [hpy]

Komentar

x