Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 21:24 WIB
 

Demokrat Signal Dukung Jokowi, Ini Kata Golkar

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 12 Maret 2018 | 07:02 WIB
Demokrat Signal Dukung Jokowi, Ini Kata Golkar
Ketua DPP Partai Golkar Indra Bambang Utoyo

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Indra Bambang Utoyo menilai signal dukungan yang dipancarkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk Joko Widodo di 2019, belum bisa dibaca sebagai pernyataan partai.

"Kan belum bisa dibaca seperti itu. Namun bila benar bergabung ya bagus," katanya kepada INILAHCOM, Minggu (11/3/2018).

Pernyataan SBY itu sontak membuat wacana skenario Jokowi-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) semakin menguat. Meski demikian ia mengaku belum bisa memperkirakan apa yang akan terjadi. Pasalnya masih ada waktu tiga bulan manuver politik untuk digencarkan.

"Wah kita tidak bisa memperkirakan. Waktu untuk mengajukan calon kan Agustus nanti. Artinya semua parpol yang belum mengajukan calon pasti melakukan manuver-manuver yang rasanya belum mengambil keputusan pasti. Artinya pendekatan-pendekatyan ini masih cair. Kita kan belum tahu apa yang terjadi tiga bulan kedepan," ulasnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sinyal untuk mendukung Presiden RI Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Hal itu disampaikan Presiden RI ke-6 dalam pidatonya kala membuka Rapimnas Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

"Pak Presiden ( Jokowi). Jika Allah menakdirkan, senang partai Demokrat bisa berjuang bersama bapak," kata SBY.

Ia menyatakan Presiden Jokowi perlu tahu pengalamannya memenangkan Pilpres berturut-turut selama dua periode pada 2004 dan 2009 lalu.

"Tentu bapak sangat memahami sebagaimana pengalaman saya dalam Pilpres 2004 dan 2009," ujarnya. [hpy]

Komentar

 
x