Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 13:10 WIB

Polisi Tangkap PNS Simpan Sabu

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 12 Maret 2018 | 01:01 WIB

Berita Terkait

Polisi Tangkap PNS Simpan Sabu
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Banjarmasin - Anggota Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel menangkap seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu.

"Pada saat diamankan, dia meronta dan sempat tarik-tarikan dengan anggota dan berusaha melawan hingga baju pelaku sobek," kata Kasubdit II Reserse Narkoba Polda Kalsel, AKBP Andi A di Banjarmasin, Minggu (11/3/2018).

Tersangka berinisial M (42) itu ditangkap pada Sabtu (10/3) dini hari di Jalan Djok Mentaya, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

"Ketika itu gerak-geriknya mencurigakan dan setelah dihampiri langsung berusaha kabur dan ternyata ada satu paket sabu-sabu dengan berat 0,36 gram dalam kotak rokok di saku celana yang dikenakan pelaku," ujar Andi.

Kemudian petugas langsung melakukan pengembangan untuk mencari orang yang menjual sabu-sabu kepada pelaku hingga ditangkap kembali tersangka berinisial SR (43) di Jalan Simpang Sei Mesa, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

"Dari tangan SR kami mendapatkan kembali barang bukti sebanyak enam paket sabu-sabu dengan berat 1,01 gram," paparnya.

SR saat didekati, tambah Andi, sempat membuang barang bukti yang terbungkus plastik hitam ke tanah, namun sudah keburu dilihat petugas.

"Kami sangat menyesalkan keterlibatan oknum ASN ini dalam tindak pidana narkotika, sedangkan SR diketahui sehari-hari bekerja sebagai jaga malam alias wakar yang kerap ikut menjadi kurir jika ada pesanan," tandas Andi. [tar]

Komentar

x