Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 01:47 WIB

140 Rumah Terendam Banjir di Bangka Belitung

Oleh : Fadhly Zikry | Minggu, 11 Maret 2018 | 15:01 WIB

Berita Terkait

140 Rumah Terendam Banjir di Bangka Belitung
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bangka - Sebanyak 140 rumah di wilayah Sungailiat, Bangka Belitung terendam banjir pasca hujan dera yang mengguyur wilayah tersebut sejak Sabtu (10/3) malam.

"Data yang baru diterima ada 140 unit rumah yang terendam banjir," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Satpol PP Kabupaten Bangka, A Fauzi di Sungailiat, Minggu (11/3/2018).

Dia mengatakan, berdasarkan hasil pantauan di lapangan sejauh ini, hanya Desa Kayu Besi di Kecamatan Puding Besar saja yang cukup parah dilanda banjir.

Menurut dia aksi cepat tanggap langsung dilakukan dengan menyiapkan posko bagi warga yang terkena banjir di Pondok Pesantren Riyaddul Jannah di desa setempat.

Pihaknya juga mendirikan tenda pelton serta menurunkan perahu karet guna mengevakuasi warga desa ke lokasi pengungsian yang disiapkan petugas.

Fauzi memastikan kendati ada seratusan rumah yang terendam, banjir kali ini tidak ada korban jiwa.

"Personel Satpol PP Bangka telah diterjunkan, termasuk personel SAR dan Damkar Satpol PP serta personel Tagana," ujarnya.

Ia menambahkan, upaya penanggulangan bencana juga dilakukan bekerja sama dengan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Babel, pihak kecamatan, kepolisian, dan aparat Desa Kayu Besi sendiri.

Personel juga dibantu tim relawan Laskar Sekaban dan masyarakat setempat ikut membantu dan bersiaga. "Semua tetap siaga dan membantu di lapangan," kata Fauzi. [tar]

Komentar

x