Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 05:13 WIB

Pabrik Plastik di Pandaan Pasuruan Terbakar

Minggu, 11 Maret 2018 | 11:54 WIB

Berita Terkait

Pabrik Plastik di Pandaan Pasuruan Terbakar
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Pasuruan - Sebuah pabrik plastik di Dusun Jetak, Desa Karangjati Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan terbakar.

Belum diketahui penyebabnya kebakaran itu. Karena dugaan dalam pabrik banyak barang yang mudah terbakar, api secara cepat menjalar dari satu titik ke titik lainnya. Kepulan asap membumbung tinggi ke udara tersebut disertai ledakan t dari dalam pabrik.

Warga yang melihat kejadian maupun warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi juga banyak yang ketakutan dan histeris melihat api yang berkobar sangat besar.

Namun tidak sedikit pula warga yang ada dilokasi, memberanikan diri mengambil video kebakaran tersebut dari depan rumah maupun area persawahan dekat lokasi.

Akibat kebakaran ini, ditaksir kerugian yang dialami korban mencapai ratusan juta sampai miliaran. Sampai saat ini, petugas pemadam kebakaran dari beberapa monil PMK yang didatangkan juga terus melakukan upaya pemadaman agar api yang berkobar tidak merembet ke gudang lainnya.

Kapolsek Pandaan, AKP Akhmad mengatakan, kebakaran pertama kali di ketahui satpam setempat. Asap beserta api diketahui muncul dan secara cepat membara. "Saat kebakaran, di dalam pabrik tidak ada aktifitas, karena sedang libur," katanya kepada wartawan.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Dugaan sementara dimungkinkan adanya hubungan arus pendek pada aliran listrik. "Dugaannya akibat konsleting. Namun pastinya menunggu tim Labfor," tukas Akhmad.

Musibah kebakaran ini juga banyak diunggah oleh warga setempat ke media sosial dan disebar ke group WA melalui ponsel pintar. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x