Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 07:16 WIB

Pernyataan SBY Perkuat Elektabilitas Jokowi

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 11 Maret 2018 | 06:03 WIB

Berita Terkait

Pernyataan SBY Perkuat Elektabilitas Jokowi
Poitikus PDIP Andreas Hugo Pereira - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Poitikus PDIP Andreas Hugo Pereira menilai sangatlah pantas jika Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono terkesan menyanjung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya prestasi Jokowi cukup fantastis.

"Secara substansi Pantas kalau SBY menyanjung Jokowi, mengingat prestasi yang diraih oleh Jokowi dalam tahun ke 4 perjalanan pemerintahannya terbilang cukup fantastik," katanya kepada INILAHCOM, Sabtu (10/3/2018).


Di sisi lain ia menilai, jika pernyataan ini bersifat politis sebagai rayuan untuk mendekatkan Demokrat ke Jokowi, tidak bisa disalahkan. Justru ini jelas akan mendorong elektabilaztas Jokowi di 2019.

"Seandainyapun sanjungan ini lebih bersifat politis untuk mendekatkan PD pada Jokowi pun tidak ada salahnya, karena ini akan memperkuat posisi elektabilitas Jokowi dalam pilpres, dan peta dukungan bagi pemerintahan Jokowi periode ke2 apabila memenangkan kontestasi pilpres," ulasnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sinyal untuk mendukung Presiden RI Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Hal itu disampaikan Presiden RI ke-6 dalam pidatonya kala membuka Rapimnas Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

"Pak Presiden ( Jokowi). Jika Allah menakdirkan, senang partai Demokrat bisa berjuang bersama bapak," kata SBY.

Ia menyatakan Presiden Jokowi perlu tahu pengalamannya memenangkan Pilpres berturut-turut selama dua periode pada 2004 dan 2009 lalu.

"Tentu bapak sangat memahami sebagaimana pengalaman saya dalam Pilpres 2004 dan 2009," ujarnya. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x