Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 05:47 WIB
 

Lima Pengedar Sabu dan Ekstasi Diamankan di Bali

Oleh : - | Minggu, 11 Maret 2018 | 02:00 WIB
Lima Pengedar Sabu dan Ekstasi Diamankan di Bali
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Denpasar - Polres Kota Denpasar, Bali mengamankan lima pengedar narkoba jenis sabu dan ekstasi yang ditangkap di sejumlah lokasi di daerah setempat.

Kasat Narkoba Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto mengungkapkan kelima tersangka yang dibekuk antara lain atas nama Reggi Ruswadi (25), Desi Ayu (25), Imam Syaroni (37), Ahmad Junaerdi (29) dan Simon Mario (22).

"Mereka diamankan dengan barang bukti total keseluruhan jenis sabu-sabu sebanyak 3,61 gram dan tablet ekstasi 31 butir," kata Aris di Denpasar, Sabtu (10/3/2018).

Adapun barang bukti yang diamankan petugas jika dinilai materi secara keseluruhan mencapai Rp18,9 juta.

Ia menegaskan, peredaran narkotika ini sangat membahayakan jika dibiarkan karena dapat merusak anak bangsa.

"Pertama dilakukan penangkapan tiga tersangka yakni Imam, Ahmad dan Simon berawal dari informasi masyarakat bahwa ada tiga laki-laki mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu.Kemudian petugas melakukan penyelidikan. Selanjutnya pada 6 Maret 2018, Pukul 00.14 WITA, ketiga tersangka diamankan di Jalan Salya Denpasar Barat dan ditemukan barang bukti berupa tujuh paket sabu-sabu dengan berat bersih 1,23 gram," paparnya.

Ketiga tersangka mengaku mendapat sabu-sabu dari Ngah yang dibeli seharga Rp2,5 juta. Sementara itu, untuk penangkapan tersangka Reggi berawal dari informasi masyarakat adnyaa seorang laki-laki yang diketahui memiliki sabu.

"Selanjutnya perugas melakukan penyelidikan, kemudian pada 5 Maret 2018, pukul 17.30 WITA di Jalan Merdeka, Denpasar Timur. Petugas menemukan tiga paket sabu-sabu dengan berat bersih 1,27 gram," ungkapnya.

Tersangka Regi mengaku membeli dari seseorng bernama Om yang berada di LP kerobokan seharga Rp1,2 juta.

"Penangkapan, tersangka Desi juga dari laporan masyarakat bahwa ada seorang perempuan mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi," ujarnya.

Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan, pada 5 Maret 2018, pukul 23.15 WITA di Jalan Gelogor Carik, Denpasar Selatan. Dari tangan tersangka Desi disita tiga paket sabu-sabu dengan berat bersih 1,11 gram dan 31 butir ekstasi.

"Kepada petugas Desi mengaku mendapat sabu-sabu dari Iwan yang berada di LP kerobokan dan apabila berhasil menjual barang itu mendapat imbalan Rp100.000 per alamat yang dituju," tandasnya. [tar]

Tags

Komentar

 
x