Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 03:43 WIB
 

Polda Sulsel Ciduk Pelaku Hipnotis di Angkot

Oleh : - | Sabtu, 10 Maret 2018 | 18:28 WIB
Polda Sulsel Ciduk Pelaku Hipnotis di Angkot
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Makassar - Tim Resmob Polda Sulawesi Selatan meringkus perampok dengan modus hipnotis di dalam angkutan umum, Sabtu (10/3/2018).

Adapun diketahuinya aksi pelaku lantaran banyaknya aduan masyarakat, khususnya para penumpang angkutan umum.

"Setelah banyak laporan perampokan dengan modus hipnotis ini, anggota Resmob Polda Sulsel kemudian berkoordinasi dengan Resmob Polsek Bontonompo untuk meringkus pelakunya," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani di Makassar, Sabtu (10/3/2018).

Adapun pelaku yang diamankan diketahui atas nama Suardi Dg Sija (36). Pelaku merupakan warga Desa Kalaserena, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. "Pelaku juga berprofesi sebagai sopir angkutan umum," imbuh Dicky.

Ia menambahkan, usai mendapat informasi mengenai pelaku kejahatan ini Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara Manggabarani langsung memerintahkan anggotanya dan menyebar informannya.

Setelah mengetahui keberadaan dan target operasi pelaku, anggota kemudian mendatangi rumah tersangka di Desa Kalaserena. Setelah itu, aparat langsung mengamankannya tanpa perlawanan.

"Pelaku disergap tengah malam saat sedang beristirahat di rumahnya. Pelaku kemudian dibawa ke posko Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan interogasi," katanya.

Berdasarkan pengakuan semetara, pelaku telah melakukan hipnotis di Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto pada tahun 2016.

Melalui aksinya, pelaku berhasil mengambil harta benda korbannya berupa uang tunai sebanyak Rp25 juta melalui ATM.

Di kabupaten yang sama, kecamatan Bangkala, pelaku kembali beraksi dan berhasil mengambil uang Rp3 juta beserta perhiasan emas sebanyak 20 gram.

Setelah berhasil, pelaku dan rekan-rekannya kembali beraksi dan berhasil menggondol perhiasan emas korbannya.

"Di Kabupaten Takalar juga melakukan hal yang sama. Untuk sementara ini yang diamankan baru Suardi, beberapa rekan-rekannya yang lain masih dalam pengejaran anggota," jelasnya. [tar]

Tags

Komentar

 
x