Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 22:43 WIB

Khofifah Dapat Amanat Kelola Yayasan Muslimat NU

Jumat, 9 Maret 2018 | 22:30 WIB

Berita Terkait

Khofifah Dapat Amanat Kelola Yayasan Muslimat NU
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jombang - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku mendapatkan amanat dari Nyai Aisyah Hamid Baidlowi selaku Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

Adapun amanat ini tersebut ialah untuk mengurus segala hal terkait yayasan Muslimat NU, mulai dari panti asuhan hingga koperasi.

Khofifah mengatakan amanat itu disampaikan satu bulan sebelum almarhumah wafat. Adapun selama ini yang menjadi ketua dewan pembina yayasan ialah Nyai Aisyah.

"Yang mengurusi panti asuhannya Muslimat, poliklinik dan rumah sakit Muslimat, mengurusi TK Muslimat, koperasi hingga KBIH, semuanya adalah almarhumah," ujar Khofifah di Pondok Pesantren Madrasatul Quran Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jumat (9/3/2018).

Ia menambahkan, ketika amanat itu disampaikan kepadanyam, Khofifah mengatakan agar hal itu tetao diserahkan kepada Nyai Aisyah.

"Pasti saya meminta untuk tetap beliau, tapi di forum rapat yayasan sekarang ini ketua dewan pembina yayasan. Semuanya biar mbak Khofifah," ungkapnya.

Khofifah melanjutkan, dua hari lalu dirinya sempat berkunjung ke Jakarta untuk menjenguk almarhumah.

Saat itu, yang bersangkutan sudah dirawat di ruang ICU rumah sakit. Khofifah mengaku sempat kaget, sebab diberi informasi jika seluruh akta notaris sudah ditandatangani oleh almarhumah.

"Padahal, biasanya almarhumah tanda tangan yang terakhir, setelah semua berkas dinilai selesai," ucapnya. [tar]

Komentar

x