Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 03:50 WIB
 

Edy Rahmayadi Ziarah ke Makam Sultan Langkat

Oleh : - | Jumat, 9 Maret 2018 | 21:15 WIB
Edy Rahmayadi Ziarah ke Makam Sultan Langkat
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Langkat - Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melakukan ziarah ke makam para Sultan Langkat yang berada di Kompleks Pemakaman Masjid Azizi, Kabupaten Langkat, Jumat.

Ziarah tersebut dilakukan Edy Rahmayadi usai prosesi tepung tawar dan tabligh akbar bersama Ustadz Abdul Somad di Masjid Azizi Tanjung Pura Langkat.

Pada sisi barat di luar bangunan masjid Azizi itu, terdapat makam sejumlah Sultan Langkat yaitu Sultan Musa, Sultan Abdul Azizi dan Sultan Mahmud, serta makam guru ngaji para sultan Langkat yaitu Sjech Muhammad Yusuf.

Selain itu terdapat juga makam dari pujangga dan pahlawan nasional Tengku Amir Hamzah.

Calon Gubernur nomor urut 1 itu memimpin doa dengan melafazkan surah Al-fatihah sebanyak tiga kali, diikuti ribuan masyarakat yang memadati halaman Masjid Azizi tersebut.

"Semoga diterima disisi Allah SWT. Amin ya Rabbal Alamin," katanya.

Sebelumnya Edy Rahmayadi mendapat doa dari sejumlah sultan pada acara Tepung Tawar Datuk Laksamana Nara Diraja Edy Rahmayadi, di Masjid Azizi Tanjung Pura, Langkat.

Didampingi istri, Nawal Lubis, Edy Rahmayadi ditepungtawari oleh Sultan Langkat Tuanku Azwar Abdul Djalil Rahmatshah Al Hajj, Sultan Deli Tuanku Aria Mahmud Lamanjiji, Sultan Serdang yang diwakili oleh Datuk Adil Azas Abraham.

Prosesi tepung tawar ini juga dihadiri ribuan masyarakat Tanjung Pura Langkat.

"Kita tepungtawari agar semangat beliau tetap ada. Mudah-mudahan niat baiknya untuk Sumatera Utara diridhoi oleh Allah," kata Sultan Langkat Tuanku Azwar Abdul Djalil Rahmatshah Al Hajj.

Tepung tawar itu, kata dia, merupakan adat Melayu yang secara simbolis bertujuan mengharapkan berkah dan keselamatan kepada orang yang ditepungtawari.

"Kalau orang Melayu bilang "Menjemput Semangat". Mari kita doakan untuk kesuksesan Datuk Laksamana Nara Diraja Edy Rahmayadi kita ini. Semoga yang terbaik yang diberikan kepadanya," ucapnya.[tar]

Komentar

 
x