Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 22:58 WIB
 

PKS Nilai Gatot Belum Layak Dampingi Prabowo

Oleh : Agus Irawan | Jumat, 9 Maret 2018 | 19:00 WIB
PKS Nilai Gatot Belum Layak Dampingi Prabowo
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Partai PKS, Mardani Ali Sera menilai saat ini mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo belum memenuhi syarat untuk maju sebagai calon presiden di Pemilu 2019.

Menurutnya, untuk maju di Pilpres tak bisa hanya sekadar bermodalkan logistik sebagai syaratnya. Tak hanya itu, Mardani juga menilai saat ini Gatot belum layak jika menjadi pendamping Prabowo Subianto di Pilpres mendatang.

"Ada tiga pertimbangan utama cawapres Prabowo. Antara lain yaitu didukung mitra koalisi, mempunyai kemampuan meraup suara dan berintegritas. Saat ini belum ada parpol yang mendukung Gatot. Jadi, belum memenuhi syarat belum terpenuhi ," kata Mardani, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Ia menegaskan salah satu modal utama di Pilpres 2019 adalah integritas dari calon tersebut, bukan dilihat karena uang atau materi. "Modal pilpres adalah integritas dan berjuang untuk kepentingan rakyat bukan uang," ucapnya.

Sebelumnya, PKS memberikan sinyal akan merapat ke Partai Gerindra untuk mendukung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2019.

Komentar

 
x