Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 11:01 WIB

Jika Menang di Pilgub Jatim

Khofifah Janji Akan Perhatikan Petani Kopi

Jumat, 9 Maret 2018 | 16:11 WIB

Berita Terkait

Khofifah Janji Akan Perhatikan Petani Kopi
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sidoarjo - Cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi dan menemui karyawan beserta managemen PT Santos Jaya Abadi produsen kopi Kapal Api Gilang Taman, Jumat (9/3/2018).

Kedatangan Khofifah disambut jajaran managemen PT Santos Jaya Abadi. Setelah pertemuan dengan jajaran manager, Khofifah didampingi Plant Manager PT Santos Jaya Abadi, Tan Novilia Astan keliling ke gudang produksi.

Di gudang produksi itu, Khofifah berjalan keliling menyapa para pekerja yang sedang melakukan pengepakan dan pengemasan kopi kapal api yang siap dipasarkan. Kedatangan cagub nomor 1 pasangan cawagub Emil Dardak ini juga disambut antusias para pekerja di PT Santos.

Khofifah mengapresiasi pihak managemen yang masih menggunakan padat karya atau masih menggunakan tenaga manusia. "Saya apresiasi PT Santos yang masih menerapkan sistem padat karya," kata Khofifah.

Sambung Khofifah, dengan sistem padat karya, pabrik kopi segalan merk itu bisa mampu menyerap tenaga kerja yang cukup banyak, khususnya kaum wanita.

Khofifah juga berjanji jika menang dalam Pilkada Jatim, akan lebih memperhatikan produk andalan Jawa Timur khususnya kopi. Karena dengan hasil kopi Jawa Timur yang memuaskan akan mampu mendongkrak kesejahteraan petani kopi yang ada.

"Saya senang tenaga kerja di perusahaan ini masih dibutuhkan dan kesejahteran petani kopi masih ada harapan karena hasil tanaman kopi terserap pasar," tambahnya.

Sementara itu, Plant Manager PT Santos Jaya Abadi Tan Novilia Astan berharap jika Khofifah menang pihak pemerintah dan perusahaan bisa bersinergi dan berkomunikasi dengan baik. "Saya berharap sinergi ini terus terjalin," harap Novilia.[beritajatim]

Komentar

x