Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 04:31 WIB

Polisi Segera Limpahkan Berkas Dhani ke Kejaksaan

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 9 Maret 2018 | 15:23 WIB

Berita Terkait

Polisi Segera Limpahkan Berkas Dhani ke Kejaksaan
Ahmad Dhani - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengaku pihaknya belum menyerahkan barang bukti dan juga penahanan terhadap tersangka Ahmad Dhani ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Padahal berkas perkara sudah dinyatakan lengkap alias P21.

Ia menjelaskan, pelimpahan berkas tertunda karena Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Jakarta Selatan sedang sibuk menangani perkara lain di pengadilan.

"Karena (kejaksaan) ada beberapa kesibukan, karena ada kasus-kasus besar yang sedang disidangkan sekarang," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (9/3/2018).

Meski demikian ia menegaskan, kalau berkas tahap dua itu akan diserahkan pada Senin (12/3/2018) mendatang.

"Disepakati hari Senin (kami limpahkan berkas tahap dua)," katanya.

Diberitakan sebelumnya, pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) mengaku belum menerima pendaftaran terkait sidang perdana Ahmad Dhani dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Meskipun, berkas tersangka ujaran kebencian itu telah dinyatakan lengkap.

"Sudah saya cek sampai detik ini belum ada masuk perkara Ahmad Dhani," kata Kepala Humas PN Jaksel Achmad Guntur, Senin (26/2/2018).

Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Dedyng Wibiyanto Atabay menyampaikan, alasan pihaknya belum mendaftarkan sidang perdana Dhani karena berkas perkara musisi tersebut masih ditangan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

"Polisi belum serahkan ke kejaksaan," kata Dedyng.

Dalam hal ini, ia menjelaskan kalau jaksa baru mulai mendaftarkan ke pengadilan apabila proses pelimpahan barang bukti dan penahanan tersangka atau tahap dua dalam kasus tersebut telah dilaksanakan kepolisian.

"Bagaimana kejaksaan mau serahkan ke pengadilan kalau polisi belum melimpahkan tahap dua," tegasnya.

Seperti diberitakan, lerkara Dhani bermula dari konten yang diunggahnya ke Twitter yang berbunyi 'Siapa saja yg dukung Penista Agama adalah Bajingan yang perlu di ludahi muka nya-ADP,'. [ton]

Komentar

Embed Widget
x