Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 10:36 WIB

Muazin Aksi 212 Jabat Kapolres Jakarta Selatan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 9 Maret 2018 | 09:59 WIB

Berita Terkait

Muazin Aksi 212 Jabat Kapolres Jakarta Selatan
Kombes Indra Jafar - (Foto: Riset)

INILAHCOM, Jakarta - Mabes Polri merotasi sejumlah pejabatnya, salah satunya Kombes Indra Jafar. Perwira menengah yang kini menjabat sebagai Kabid Propam Polda Jawa Timur itu akan menjadi Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Indra akan menggantikan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto yang diangkat Koordinator Sekretaris Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Polri. Rotasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/663/III/KEP/2018 tanggal 8 Maret 2018.

"Benar. Mutasi dalam rangka penyegaran, tour of duty, dan tour of area, serta promosi jabatan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto dalam keterangannya, Jumat (9/3/2018).

Nama Indra sempat menjadi perbincangan netizen usai aksinya menjadi muazin atau orang yang azan saat salat Jumat pada Aksi Damai 212 di Monas, 2 Desember 2016, viral di media sosial. Kala itu dia masih menjabat Kapolres Cirebon dan berpangkat AKBP.

Bukan hanya kemerduan suaranya kala mengumandangkan azan yang menuai banyak pujian. Indra juga menjadi perbincangan netizen kala itu karena parasnya yang dinilai rupawan.

Beberapa pejabat di wilayah hukum Polda Metro Jaya juga terkena mutasi. Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto dirotasi menjadi Kapolres Jombang, Jawa Timur.

Sementara jabatan Kapolres Tangerang Selatan bakal diemban AKBP Ferdy Irawan yang kini menjabat Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. [rok]

Komentar

x