Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 11:44 WIB
 

KSP Klaim Pemerintah Banyak Bangun Wilayah Timur

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 8 Maret 2018 | 22:22 WIB
KSP Klaim Pemerintah Banyak Bangun Wilayah Timur
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Manshurihah Ta'limusshibyan, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (8/3/2018).

Moeldoko menjelaskan kedatangannya ini untuk mendengarkan masukan dari para ulama, tokoh, akademisi, budayawan, birokrat dan pegiat sosial di Mataram tentang berbagai program strategis yang ditujukan bagi masyarakat NTB.

"Jika dilihat dari titik berat pembangunan hari ini, maka Indonesia Timur mendapatkan perhatian yang luar biasa," kata Moeldoko.

Menurut dia, dulu pembangunan lebih banyak terkonsentrasi di Jawa dan sebagian Sumatera. Namun, Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) mendorong ke seluruh Indonesia, terutama Indonesia Timur.

"Salah satunya adalah NTB. Presiden Jokowi sendiri sudah tujuh kali mengunjungi NTB dan bertemu dengan banyak pihak," ujarnya.

Ia mengklaim beberapa proyek strategis nasional yang dikerjakan pemerintah pusat di NTB, antara lain pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, pengembangan jaringan Global Hub Kayangan.

"Kemudian sejumlah bendungan di Pulau Sumbawa dan pembangkit listrik bergerak (mobile power plant)," jelas dia.

Maka dari itu, Moeldoko mengaku ingin lebih banyak mendengar dari kalangan ulama, santri di NTB, akademisi dan tokoh masyarakat sekaligus menjelaskan kebijakan-kebijakan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK.

"Tujuannya supaya apa yang sedang dan akan dikerjakan oleh Pemerintah dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat, maka kami ingin banyak mendengarkan, termasuk dari kalangan santri dan ulama," tandasnya. [ton]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x