Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 13:21 WIB

Sampang Diterjang Banjir Lagi

Oleh : - | Kamis, 8 Maret 2018 | 19:00 WIB
Sampang Diterjang Banjir Lagi
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sampang - Luapan sungai Kemuning kembali dipenuhi dengan air hujan kiriman dari wilayah utara Sampang, Madura.

Semakin malam, terus meluber ke pemukiman padat penduduk di Kelurahan Delpenang, Kelurahan Gunung sekar, Desa Pangung, Desa Gunung Madah dan Desa Pasean.

Tak hanya itu, semenjak pagi tadi akses penghubung antara Kecamatan Omben dan wilayah Sampang kota telah putus oleh genangan banjir di jalan raya setinggi 50 Cm.

"Tidak tau mas banjir yang ke berapa saat ini, yang jelas lebih kalau 15 kali, dan saya tidak menduga meskipun sekarang bulan Maret intensitas hujan masih tinggi," kata Rahman (45) warga korban banjir yang tinggal di Jalan Suhadak, Kelurahan Delpenang, Kamis (8/3/2018).

Sementara itu, meski banjir terus meluber dan belum ada tanda-tanda surut, warga tetap bertahan untuk menjaga barang-barang mereka dari pencurian.

"Sementara ini banjir belum begitu membahayakan, sehingga kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada," kata Sutrisno Lurah Delpenang.

Hingga berita ini ditulis banjir yang terjadi di wilayah Sampang dan sekitarnya, rata-rata sedalam 1 meter.

Beberapa pusat perbelanjaan tutup serta lembaga sekolah seperti SMK N 1, SMP N 6, SDN Delpenang, SDN Gunung Madah mengharuskan para siswa dipulangkan lebih awal lantaran banjir membahayakan keselamatan anak didik. [beritajatim]

Tags

Komentar

x