Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 23:10 WIB
 

200 Polisi Kawal Sistem Ganji-Genap Tol Bekasi

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 8 Maret 2018 | 17:37 WIB
200 Polisi Kawal Sistem Ganji-Genap Tol Bekasi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan pihaknya mengerahkan 200 personel polisi lalu lintas untuk mengawal kebijakan pemerintah tentang pemberlakuan sistem ganjil-genap nomor kendaraan di ruas Jalan Tol Bekasi.

"Sebanyak 200 personel kepolisian dikerahkan untuk mengawal kebijakan (ganjil-genap) ini," kata Royke, Kamis (8/3/2018).

Sistem ganjil-genap di Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan diberlakukan mulai 12 Maret mendatang. Sesuai dengan tanggal itu, kendaraan yang diperbolehkan melintas pada pukul 06.00-09.00 WIB adalah kendaraan yang berpelat nomor genap.

"Kami juga melakukan pendekatan kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan. Nantinya pada saat dimulainya kebijakan ini, apabila kedapatan mobil yang tidak sesuai ganjil-genap, kita akan usahakan persuasif untuk melakukan U-turn atau putar arah atau putar balik di dalam tol di putaran selanjutnya yang telah disiapkan petugas kami di lapangan," terang dia.

Sistem ini berlaku bagi kendaraan golongan I dan II di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur yang mengarah ke Jakarta. Sementara yang mengarah ke luar Jakarta tak diberlakukan. [ton]

Komentar

x