Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 04:49 WIB
 

Bang Rhoma Yakin Partainya Menang Di PTUN

Oleh : Ivan Setyadi | Kamis, 8 Maret 2018 | 18:29 WIB
Bang Rhoma Yakin Partainya Menang Di PTUN
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) Rhoma Irama optimistis memenangkan gugatan keputusan KPU No. 58 Tahun 2017 yang menyatakan Partai Idaman tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2019.

Rhoma dan partainya menggugat keputusan KPU itu di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"Kami optimistis karena berkas-berkas di PTUN sudah sangat akurat dan valid. Memang seharusnya mereka meloloskan," katanya di PTUN, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Pihaknya mengajukan gugatan setelah beberapa sidang mediasi dan ajudikasi di Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Sebelumnya Partai Idaman mengajukan gugatan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) atas pelanggaran etik sebelum melaporkan ke PTUN atas pelanggaran administrasi.

"Di dalam hal ini bukan tak ajak partai lain, setiap partai punya AD/ART masing-masing, massa masing-masing. Kami harus mandiri. Bukan arti kita koalisi partai yang tidak lolos. Kami hanya Partai Idaman," ucap Rhoma.

Objek yang disengketakan Partai Idaman adalah mengenai SK KPU RI Nomor 58 yang dikeluarkan KPU pada 17 Februari 2018 tentang Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu 2019.

Sebelumnya, gugatan terhadap keputusan KPU soal penetapan partai politik peserta Pemilu 2019, telah didaftarkan Partai Idaman ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI. Namun, gugatan itu ditolak Bawaslu RI pada 5 Maret 2018.[van].

Komentar

 
x