Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 22:43 WIB

Ini Dia Jago Polri Untuk Isi Deputi Penindakan KPK

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 8 Maret 2018 | 15:25 WIB

Berita Terkait

Ini Dia Jago Polri Untuk Isi Deputi Penindakan KPK
Wakapolri Komjen Syafruddin - (Foto: inilahcom/Eusebio CT)

INILAHCOM, Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan Polri telah mengajukan 3 nama ke KPK sebagai kandidat untuk posisi Deputi Penindakan KPK sepeninggal Irjen Heru Winarko.

Salah satu nama tersebut yakni Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs M Firli.

"Satu lagi Kepala Biro Bareskrim, satu lagi salah satu pejabat Polri yang ditugaskan diluar institus Polri yaitu di Kementerian BPN (Badan Pertahanan Nasional)," ujar Syafruddin di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018).

Syafruddin mengatakan ketiga nama itu diusulakan dengan beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah pernah menangani perkara korupsi. Tak hanya itu, ketiganya juga merupakan lulusan sekolah FBI di Amerika Serikat.

"Semua ahli reserse tiga-tiganya, investigasi, mahir dalam money laundry dan pemberantasan korupsi. Banyak predikatnya ketiga nama itu," terang Syafruddin, tapi itu terserah (KPK) mau dipakai atau tidak nggak ada masalah," ungkapnya.

Sepeninggal Irjen Heru Winarko yang menjadi Kepala BNN, jabatan Deputi Penindakan KPK kosong, bursa penggantinya pun marak, selain polri, Kejaksaan dan internal KPK juga berebut kursi strategis di KPK tersebut.[van].

Komentar

x