Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 12:13 WIB

Diduga Kebakaran SPBU SIER Akibat Gas Bocor

Kamis, 8 Maret 2018 | 13:13 WIB

Berita Terkait

Diduga Kebakaran SPBU SIER Akibat Gas Bocor
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sidoarjo - Dugaan kuat penyebab kebakaran di SPBU Sier wilayah Brebek Kecamatan Waru karena tabung gas diatas truk yang melakukan pengisian bahan bakar, bocor.

Saat pengisian bakar bakar, bocornya gas dari tabung tersebut tersambar dan memunculkan api. Begitu api membara, seorang kernet truk yang keluar untuk memberitahukan pengisian SPBU, ikut terbakar dan meninggal di lokasi.

Tak hanya itu, truk yang bermuatan gas itu juga hangus terbakar di samping bok dispenser SPBU. Ada dua kendaraan lain ikut ludes terbakar.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji, Kamis (8/3/2018) mengatakan, tiga unit kendaraan yang mengalami kebakaran itu masing-masing dua unit truk dan satu unit minibus.

"Dari laporan awal kebakaran berlangsung, saat itu sedang berlangsung proses pengisian BBM. Jadi pada saat proses pengisian kendaraan yang membawa tabung gas kemudian terlihat ada percikan api," katanya.

Dia menambahkan, percikan api itu cepat menyambar dispenser nomor lima tempat pengisian tersebut berlangsung. "Dispenser paling timur yang terbakar," sebutnya.

Ada lima orang korban yang terlibat dalam peristiwa ini, dan satu orang kernet kendaraan meninggal dunia dan empat orang dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan.

"Untuk identitas korban masih kami selidiki dan saat ini masih terus dilakukan pembasahan supaya proses identifikasi bisa berjalan dengan maksimal," jelasnya.

Dari pantauan di lapangan sebanyak 10 unit kendaraan pemadam kebakaran dari Rungkut Industri dikerahkan untuk melakukan pemadaman dan pembasahan.

Ratusan orang yang kebetulan melintas di lokasi ini juga sempat menghentikan kendaraannya untuk mengabadikan kejadian itu melalui telepon pintar mereka. [beritajatim]

Komentar

x