Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 23:04 WIB
 

Ini Dia Pemasok Narkoba ke Anak Wabup Moras

Oleh : - | Rabu, 7 Maret 2018 | 20:27 WIB
Ini Dia Pemasok Narkoba ke Anak Wabup Moras
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Makassar - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Selatan mengamankan Rauf Topan (36), pemasok narkoba anak Wakil Bupati Maros Harmil Mattotorang berinisial AA (32) bersama tiga rekannya saat pesta narkoba di sebuah rumah kosong.

"Jadi keempat pelaku penyalahgunaan narkoba ini kita amankan dan interogasi, anggota lainnya juga sudah berada di lapangan untuk mengejar pemasoknya," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Rabu (7/3/2018).

Ia mengatakan, Rauf Topan diamankan oleh anggota Ditresnarkoba setelah keempat pelaku penyalahgunaan yakni pelaku AA, YB (36), PNS Pemkab Maros, HE (25) serta HH (31) diinterogasi.

Hasilnya, anggota kemudian mengetahui di mana lokasi atau tempat transaksi serta rumah pelaku. Pelaku Topan yang sudah diincar itu diamankan di rumahnya di Jalan Teuku Umar, Makassar.

"Penangkapannya dilakukan di Jalan Teuku Umar Makassar. Cara pengungkapannya dengan under cover buy, anggota berpura-pura membeli barang sama dia," katanya.

Sebelumnya, anak wabup bersama rekan-rekannya itu diamankan setelah adanya laporan warga tentang seringnya pemuda kumpul pada waktu-waktu tertentu di sebuah rumah kosong di Jalan Cemara, Kecamatan Turikale, Maros.

"Berdasarkan laporan itu kemudian dilakukan pengintaian. Saat digerebek, anggota memeriksa badan dari para pelaku kemudian menemukan satu saset yang diduga sabu di kantong celana salah seorang tersangka, serta ditemuka satu alat hisap bong," katanya.

Wakil Bupati Maros Harmil Mattotorang juga menjabat sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Maros. Sementara anaknya yang kini telah ditahan, merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.[tar]

Tags

Komentar

 
x