Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 22:39 WIB

Partai Idaman Siap Hadapi KPU di PTUN

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 7 Maret 2018 | 20:11 WIB

Berita Terkait

Partai Idaman Siap Hadapi KPU di PTUN
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Idaman akan mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pada Jumat (9/3/2018) mendatang.

"Saya lagi ke PTUN ngumpulin bahan insyallah besok Jumat kami ke PTUN. Insyallah Ketum akan datang kalau ajukan gugatan ke PTUN," kata Sekjen Partai Idaman, Ramdhansyah di kantor KIPP Indonesia, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Namun saat ditanyakan apakah ada upaya menggugat KPU jika menang dalam gugatan di PTUN.

"Kalau orang membuat pidana harus punya bukti lengkap. Kami tidak akan melakukan seperti itu. Ini kan terkait administrasi pemilu dan ranahnya Bawaslu dan ranahnya PTUN. Jika kami punya bukti bisa aja nanti ksana ke pidana, tapi kami tidak ke arah sana dari awal," ujarnya.

Pihaknya belum memikirkan untuk melaporkan KPU jika dalam verifikasi faktual terdapat kelalaian bekerja dan adanya money politik," Kami belum berpikir kesana, soal lalai bekerja ada sanksinya apalagi dengan sengaja, seperti money politik dan lainnya," tuturnya.

Menurutnya tidak boleh main - main membawa sesuatu ke ranah pidana," Sidang di Bawaslu saja kami memerlukan banyak persiapan mulai dari saksi, ahli dan data karena ini tidak bisa sambil lalu," ungkapnya.

Partainya telah yakin untuk mengajukan gugatan tersebut ke PTUN.

"Kita ke pengadilan butuh banyak, butuh pengacara, saksi ahli dan persiapan lainnya. Kalau tidak yakin ngapain kita ngajuin gugatan ke PTUN," tegasnya.

Diketahui, Bawaslu telah memutuskan menolak gugatan Partai Idaman dalam sidang gugatan peserta Pemilu 2019 karena tidak memenuhi syarat adminitrasi. Sehingga partai Idaman tidak dapat mengikuti tahapan verifikasi yang menjadi syarat menjadi peserta Pemilu. [ton]

Komentar

x