Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 02:29 WIB

Puluhan Rumah di Jombang Diterjang Puting Beliung

Rabu, 7 Maret 2018 | 19:16 WIB

Berita Terkait

Puluhan Rumah di Jombang Diterjang Puting Beliung
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - Angin puting beliung kembali menerjang Jombang, Rabu (7/3). Kali ini yang porak-poranda akibat hempasan angin kencang itu Desa Sawiji, Kecamatan Jogoroto.

Data sementara, sebanyak 25 rumah mengalami kerusakan. Bukan hanya itu, sebuah kandang ayam juga dilaporkan ambruk. Terakhir, puluhan hektar padi juga porak-poranda. Saat ini, warga dibantu relawan BPBD (Badan Penganggulangan Bencana Daerah) Jombang melakukan pembersihan sisa bencana.

"Ini merupakan bencana puting beliung yang kesekian kalinya. Untuk di Desa Sawiji, sebanyak 25 rumah rusak. Rata-rata, gentingnya rontok. Banyak pohon yang tumbang," ujar Pepy, relawan bencana BPBD Jombang.

Pepy menjelaskan, bencana itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Sebelum angin mengamuk, mendung hitam menggantung di langit. Sejurus kemudian hujan mencurah cukup deras disertai angin kencang. Beberapa saat kemudian, angin menghempas cukup kencang.

Nah, saat itulah genting rumah warga banyak yang rontok. Pohon-pohon juga banyak yang tumbang. Bahkan, sebuah kandang ayam do desa setempat juga ambruk. "Kita masih melakukan pendataan. Sementara terdapat 25 rumah yang rusak," pungkas Pepy.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x