Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 20:40 WIB

Undang Wiranto ke Rapimnas Demokrat

AHY Diskusi Politik Terkini dengan Wiranto

Rabu, 7 Maret 2018 | 18:26 WIB

Berita Terkait

AHY Diskusi Politik Terkini dengan Wiranto
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Komandan Satuan Bersama (Kogasma) Partai Demokrat untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengundang Menko Polhukam Wiranto untuk menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat.

"Ini untuk silahturahmi, sekaligus untuk mengundang beliau (hadir dalam rapimnas)," kata Agus usai bertemu Menko Polhukam Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Selain menyerahkan undangan, AHY juga mengaku sempat membahas sejumlah persoalan politik dalam negeri dengan mantan Panglima TNI itu, dalam pertemuan tersebut.

"Beliau punya banyak pengalaman luar biasa. Sejak dulu saya ingin berdiskusi dengan beliau, seperti pada hari ini," tutur anak sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Selain Presiden Joko Widodo dan Menko Polhukam Wiranto, AHY juga berencana mengundang Ketua Umum PDIP Megawati untuk menghadiri Rapimnas Partai Demokrat yang akan digelar di Sentul, pada 10-11 Maret 2018.

"Ibu Megawati sudah tahu soal (Rapimnas). Ketika mengambil nomor di KPU, kebetulan kami duduk bersebelahan dan saya sudah menyampaikan secara langsung soal ini," tutur dia.

"Nanti pertemuannya kapan dan di mana, teman-teman tunggu saja," ujar AHY.

Sebelumnya, AHY telah menemui Presiden Joko Widodo terlebih dulu untuk menyampaikan undangan Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Sentul pada 10-11 Maret 2018.

AHY mengatakan pertemuan tersebut tidak secara spesifik membicarakan mengenai dukungan kepada Presiden Jokowi menjadi calon presiden maupun Agus sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2019.

Ia berharap kedatangan Presiden Jokowi ke Rapimnas Partai Demokrat dapat membawa kebaikan bagi para anggota partai berlambang Merci tersebut.[tar]

Komentar

Embed Widget
x