Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 22:45 WIB

Polri: Jangan Coba-coba Sebar Hoax

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 7 Maret 2018 | 10:09 WIB

Berita Terkait

Polri: Jangan Coba-coba Sebar Hoax
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Dalam satu bulan terakhir ini, Bareskrim Polri berhasil mengungkap para pelaku ujaran kebencian atau Hate Speech di media sosial. Bahkan, kelompok yang menamakan diri sebagai Muslim Cyber Army dibongkar oleh Polri.

Rentan bulan Februari 2018, ada 45 isu penyerangan ulama hingga kebangkita PKI. Namun, hanya 3 kasus yang peristiwanya terjadi nyata. Polri pun mengingatkan bahwa pihaknya bekerja selama 24 jam non Stop.

"Tim terus bekerja, jangan coba-coba memutarbalikkan fakta untuk kepentingan pribadi, golongan, mempengaruhi pikiran masyarakat sehingga nanti ujungnya memecah-belah bangsa untuk harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat). Kami melakukan patroli siber 24 jam," tegas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Iqbal meminta kepada para pelaku ujaran kebencian, SARA, dan penyebar hoax untuk berhenti melakukan tindakan tersebut. Polri dikatakan Iqbal, bekerja semakin ditingkatkan karena di tahun politik 2018-2019 tensi politiknya semakin memanas.

"Kontestasi pilkada sudah mulai panas. Kami sangat perlu menginisiasi penegakan hukum karena itu salah satu cooling system. Supaya ada deterrent effect dan masyarakat tahu, 'Oh, ini berita tidak benar'" ujar mantan Kapolrestabes Surabaya ini. [rok]

Komentar

x