Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 12:14 WIB

Demi Grasi, DPR Minta Ba'asyir Akui Kesalahan

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 7 Maret 2018 | 07:00 WIB

Berita Terkait

Demi Grasi, DPR Minta Ba'asyir Akui Kesalahan
Anggota Komisi III DPR Taufiqulhadi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR Taufiqulhadi menilai wajar jika terpidana terorisme mendapatkan grasi dari pemerintah dikarenakan faktor usia dan kondisi kesehatannya yang memburuk.

"Menurut kami kalau memang Abu Bakar Ba'asyir meminta grasi, maka dipenuhi saja. Ini karena pertimbangan manusia karena dia sudah sepuh," kata Taufiqulhadi kepada INILAHCOM, Jakarta, Senin (6/3/2018).

Namun, demi mendapatkan grasi maka Ba'asyir harus mengikuti seluruh prosedur dan persyaratan yang ditetapkan pemerintah.

Adapun salah satu syarat yang harus dilakukan Ba'asyir ialah mengakui kesalahannya meski melalui vonis hukuman 15 tahun penjara yang diterimanya menyatakan dirinya bersalah dalam kasus terorisme.

"Kalau memang ingin grasi, kami harap Abu Bakar Ba'asyir menempuh segala prosedurnya. Persyaratan-persyaratannya dipenuhi dan harus diterima semua. Kalau sudah divonis hukuman kan ya, berarti dia bersalah. Masa tidak mau mengakui? Tentu harus ada pengakuan akan kesalahannya," papar politikus NasDem ini.

Komentar

x