Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Juni 2018 | 00:51 WIB
 

MUI Sarankan Ba'asyir Dirawat di RS Solo

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 7 Maret 2018 | 06:00 WIB
MUI Sarankan Ba'asyir Dirawat di RS Solo
Wasekjen MUI Najamudin Ramli - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengharapkan agar pemerintah segera memberikan bantuan pengobatan untuk terpidana teroris Abu Bakar Ba'asyir lantaran kondisi kesehatannya saat ini yang kian memprihatinkan.

Wasekjen MUI Najamudin Ramli mengatakan bantuan pengobatan ini juga perlu segera dilakukan menyusul adanya lampu hijau dari pemerintah agar Ba'asyir menjalani perawatan di rumah sakit.

"Abu Bakar Ba'asyir sudah sakit-sakitan dan sepuh perlu ada perhatian khusus. Apalagi sudah ada respons positif dari Presiden," ujar Najamudin kepada INILAHCOM, Jakarta, Senin (6/3/2018).

Untuk itu, ia mengharapkan agar proses pemindahan Ba'asyir dari tahanan ke rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah bisa dilakukan secepatnya dalam waktu dekat ini.

"Sehingga proses pengambilan beliau dari Nusa Kambangan oleh Mabes Polri lalu diantar ke RS yang menjadi rujukannya segera dilakukan," katanya.

Untuk kenyamanannya menjalani pengobatan, MUI menyarankan agar Ba'asyir dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Solo agar dekat dengan keluarganya. Apalagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada MUI pernah menunjukkan sikap empati terhadap Ba'asyir.

"Mungkin bisa dibawa ke RS yang dekat Solo biar dekat dari rumahnya juga. Pak Presien pernah mengatakan kalau beliau, Abu Bakar Ba'asyir ini adalah tetangga beliau di Solo," tandasnya.

Komentar

 
x