Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 12:14 WIB

MUI: Keringanan Hukuman Ba'asyir Aspirasi Umat

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 7 Maret 2018 | 04:00 WIB

Berita Terkait

MUI: Keringanan Hukuman Ba'asyir Aspirasi Umat
Wasekjen MUI Najamudin Ramli - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wasekjen MUI Najamudin Ramli menyambut baik respon Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan lampu hijau agar terpidana kasus terorisme, Abu Bakar Ba'asyir menjadi tahanan rumah.

Dengan demikian, menurutnya Jokowi mendengarkan saran yang disampaikan Ketua MUI Ma'aruf Amin agar Ba'asyir mendapatkan keringanan hukuman.

Najamudin menuturkan, saran ini diajukan semata-mata karena Ma'aruf mendengar aspirasi umat yang menaruh empati atas kondisi kesehatan Ba'asyir.

"Ketua Umum MUI menyampaikan aspirasi umat, sehingga Presiden berkenan untuk menjadikannya tahanan rumah supaya dekat dengan keluarganya. Jadi, saran yang kami sampaikan ini aspirasi umat," kata Najamudin kepada INILAHCOM, Jakarta, Senin (6/3/2018).

Lebih lanjut, MUI mengharapkan dengan dijadikan sebagai tahanan rumah, Ba'asyir akan mendapatkan perawatan kesehatan yang layak serta perhatian dari keluarga di usia senjanya.

"Dengan demikian, ada yang menjaga beliau. Apalagi selama sakit di tahanan tidak diurus, tidak ada dokter yang menjaganya di Nusa Kambangan. Saya kira Ketua MUI juga menyampauikan hal itu kepada Presiden," tandasnya.

Komentar

x