Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 19:22 WIB
 

Bawaslu Sumsel Terima Laporan Soal ASN

Oleh : - | Rabu, 7 Maret 2018 | 02:09 WIB
Bawaslu Sumsel Terima Laporan Soal ASN
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Palembang - Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sudah menerima laporan mengenai netralitas aparatur sipil negara dan ada empat pelanggaran.

Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan dari Divisi Organisasi dan SDM, Iin Irwanto mengatakan, mengenai aparat sipil negara (ASN) ini sudah masuk ada empat pelanggaran.

Menurut dia, ASN itu berfoto dengan calon kepala daerah kemudian ada yang perangkat desa itu memfasilitasi mengundang dalam kegiatan desa. Selanjutnya ASN membantu kegiatan calon kepala daerah.

Laporan pelanggaran itu ada di Palembang, Prabumulih dan Kabupaten Banyuasin.

Ia menyatakan, terkait dengan hal ini sesuai dengan tingkatannya pihaknya akan memberikan surat teguran dan nanti akan disampaikan ke pejabat pembina kepegawaian.

Selain mengenai hal itu, juga laporan mengenai alat peraga kampanye yang dilarang sudah ada nomornya, fotonya itu ada tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.

"Sejauh ini belum kami tindak karena baru disampaikan suratnya besok, makanya hari ini dikumpulkan lagi. Kalau secara tidak langsung sudah ditampilkan foto-foto calon yang terjadi di lapangan, tapi kami belum menyimpulkan, jumlahnya di masing-masing kabupaten dan kota," ujarnya di Palembang, Selasa (6/3/2018).

Pada Pilkada 2018 di daerah itu diselenggarakan di sembilan kabupaten dan kota ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.[tar]

Komentar

 
Embed Widget

x