Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 22:43 WIB

Ari Dono Ogah Tanggapi 'Uang Kembali Kasus Stop'

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 6 Maret 2018 | 20:12 WIB

Berita Terkait

Ari Dono Ogah Tanggapi 'Uang Kembali Kasus Stop'
Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto enggan berkomentar lebih jauh terkait pernyataannya yang menyebut uang korupsi kembali maka kasus bisa di stop.

Ari hanya menyebut hal itu masih sebatas wacana dari dirinya yang perlu dikaji terlebih dahulu.

"Itu perlu kajian, perlu dikaji lagi. Tapi saya nggak mau berpolemik di situlah. Yang jelas, kita masih jalanlah, itu proses penegakan hukum," ujar Komjen Ari Dono kepada wartawan di sela Rakernis Bareskrim di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (6/3/2018).

Ari menjelaskan, pernyataannya tersebut murni dari pribadi bukan mewakili institusinya. Dia menjelaskan pernyataan itu tak berkaitan dengan perjanjian kerja sama (PKS) antara Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH), di antaranya Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Polri.

"Itu pribadi saja. Kalau bisa sanksi sosial. Tetap yang saya maksud ada sanksi. Bukan kembali (uangnya), selesai (penyelidikan)," tegasnya.

Pernyataan Kabareskrim tersebut dilontarkan ketika memberikan sambutan saat melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH). Kabareskrim saat itu berbicara mengenai penanganan kasus dugaan korupsi.

"Kami pun sudah mengeluarkan STR (surat telegram rahasia) jajaran kalau masih penyelidikan, kemudian si tersangka mengembalikan uangnya. Kita lihat persoalan ini mungkin tidak akan kita lanjutkan kepada penyidikan," kata Ari Dono di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (28/2).[jat]

Komentar

x