Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 17:17 WIB

Bencana Cisarua, PIA DPR Ajak Warga Waspada

Selasa, 6 Maret 2018 | 18:52 WIB

Berita Terkait

Bencana Cisarua, PIA DPR Ajak Warga Waspada
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bogor - Persaudaraan Istri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (PIA DPR) hari ini, Selasa (6/3), mengunjungi warga di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang menjadi korban banjir dan tanah longsor.

Pada 5 Februari lalu, terdapat 25 lokasi di Cisarua yang dilanda banjir dan longsor hingga mengakibatkan korban jiwa. Guna meringankan beban warga yang menjadi korban bencana, PIA DPR mengunjugi Kampung Naringgul, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor untuk menyerahkan bantuan. Kampung itu merupakan salah satu titik bencana yang terjadi pada 5 Februari lalu.

Ketua PIA DPR Lenny Soesatyo yang hadir langsung pada kegiatan sosial itu menyampaikan rasa dukacita mendalam kepada keluarga para korban.

"Untuk musibah yang telah terjadi ini, kami dari jajaran pengurus dan anggota Persaudaraan Istri Anggota DPR-RI menyatakan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, dan semoga Ibu-bapak berada dalam kesabaran dan keikhlasana dalam menghadapi musibah ini," ujar Lenny mengawali sambutannya.

Lenny yang dalam kesempatan itu didampingi dua wakil ketua PIA DPR, yakni Grace Fadli Zon dan Ista Fadli Zon serta para istri legislator Senayan menjelaskan, kedatangan rombongannya juga untuk bersilaturahmi.

"Meski momentum musibah yang melatarbelakangi kami hadir di sini, namun insyaallah tidak akan mengurangi nilai dan hikmah silaturahmi dalam mempererat persaudaraan di antara kita sebagai warga negara Republik Indonesia," sambung Lenny.

Setelah itu, PIA DPR menyerahkab bantuan kepada kepala Desa Tugu Selatan yang mewakili warga korban bencana. Bantuan yang diberikan meliputi bahan material untuk perbaikan jalan desa dan renovasi beberapa rumah terdampak, seperti pasir dan semen, serta perlengkapan dan peralatan sekolah untuk anak-anak SD, SMP dan SMA yang keluarga dari warga terdampak.

Lenny juga mengimbau warga untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana. Selain itu, Lenny menyerukan kepada pihak pemerintah dan pihak-pihak terkait untuk secara arif dalam mengelola sumber daya dan lingkungan hidup.

"Insyaallah dengan segala kewaspadaan dan kesadaran semua pihak dalam melestarikan lingkungan dan menjaga keseimbangan alam, maka musibah yang disebabkan oleh kelalaian kita, di masa yang akan datang akan berkurang bahkan tidak ada," pungkas istri Ketua DPR Bambang Soesatyo itu. [rok]

Komentar

x