Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 05:08 WIB

Butuh Uang, Warga Jombang Curi Bawang Merah

Selasa, 6 Maret 2018 | 09:23 WIB

Berita Terkait

Butuh Uang, Warga Jombang Curi Bawang Merah
(Foto: inilahcom/Ilustrasi)

INILAHCOM, Jombang - Ansori (47) warga Desa Tinggar, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, dibekuk polisi atas pencurian bawang merah milik tetangganya.

Alasannya, pelaku nekat mencuri lantaran terbentur masalah keuangan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

"Pelaku kita tangkap di tempat persembunyiaannya di kawasan Tunggorono Jombang. Selanjutnya, yang bersangkutan langsung kita jebloskan ke tahanan," ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Sarwiaji, Selasa (6/3/2018).

Sarwiaji menjelaskan, penangkapan tersangka bermula dari laporan Yunus Muriyanto (42), yang tak lain tetangga Ansori. Dalam laporannya, Yunus mengungkapkan bahwa bawang merah miliknya sebanyak 50 kilogram yang sedang dijemur dicuri orang.

Itu bukan yang pertama bagi Yunus. Karena sebelumnya, dia juga kehilangan bawang merah yang jumlahnya lebih besar, yakni mencapai 100 kilogram. Dari laporan itu, korps berseragam coklat kemudian melakukan pengembangan. Data-data di lapangan di kumpulkan.

Dari situ, polisi mulai mendapatkan gambaran lebih jelas tentang pelaku. Hingga akhirnya muncul nama Ansori. Hanya saja, sebelum dilakukan penangkapan, yang bersangkutan sudah menghilang dari rumah. Polisi akhirnya menangkap Ansori di tempat persembunyiannya.

"Selain menangkap pelaku, kami juga menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya bawang merah serta timbangan. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian," pungkas Sarwiaji. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x