Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 09:24 WIB
 

Ditinggal Salat, Uang Rp3 Juta Raib

Oleh : - | Selasa, 6 Maret 2018 | 09:03 WIB
Ditinggal Salat, Uang Rp3 Juta Raib
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - Ali Musafak (38), pemilik bengkel sepeda motor di Desa Kayangan, Kecamatan Diwek, Jombang, bernasib apes. Betapa tidak, uang miliknya sebesar Rp3 juta yang ditaruh laci bengkel hilang tak berbekas.

Warga Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek ini kemudian melaporkan kasus tersebut ke polisi. Alhasil, polisi menangkap seorang tersangka M Arif (24), warga Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak.

"Pelaku langsung kita jebloskan dalam tahanan. Dia mengakui semua perbuatannya. Uang hasil mencuri tersebut juga masih ada untuk dijadikan barang bukti," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Sarwiaji, Selasa (6/3/2018).

Sarwiaji menjelaskan, pencurian itu bermula ketika pemilik bengkel sedang istirahat untuk menunaikan ibadah salat. Namun setelah salat, Ali justru ketiduran.

Padahal bengkel miliknya masih buka dan laci tempat penyimpanan uang juga tidak terkunci. Saat bangun, Ali langsung membuka laci dan mengetahui uang Rp3 juta sudah amblas. Pemilik bengkel ini curiga dengan kehadiran seorang pemuda tak dikenal di sekitar bengkel.

Pemilik bengkel ini kemudian melapor ke polisi atas peristiwa yang dialaminya. Polisi pun turun ke lokasi. Pemuda yang belakangan diketahui bernama Arif tersebut awalnya membantah tudingan pemilik bengkel.

Namun saat polisi melakukan penggeledehan, Arif tak bisa berkutik karena di saku celananya terdapat uang Rp 3 juta milik korban. "Pelaku akhirnya mengakui perbuatannya. Kita sita uang Rp3 juta sebagai barang bukti dan sepeda motor Honda Supra nopol S 2423 YQ, yang digunakan pelaku," pungkas Sarwiaji. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x