Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 04:37 WIB

Tahanan Rumah

Abu Bakar Ba'asyir Batal Jadi Tahanan Rumah

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 6 Maret 2018 | 06:00 WIB

Berita Terkait

Abu Bakar Ba'asyir Batal Jadi Tahanan Rumah
Ustaz Abu Bakar Baasyir - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ustaz Abu Bakar Baasyir sudah mengirimkan surat pengajuan menjadi tahanan rumah kepada pemerintah. Bahkan akan mengirimkan kembali jika diminta lagi oleh Pemerintah.

"Sudah, tetapi kalau harus diulang agar prosesnya lebih cepat ya kita ulang, no problem," kata tim pengacara muslim Mahendradatta kepada INILAHCOM, Senin (5/3/2018).

Namun pemerintah melalui Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menyatakan, pemerintah tidak akan menjadikan Ba'asyir menjadi tahanan rumah.

Ba'asyir hanya dipindah dari LP Gunung Sindur Bogor, ke LP di Jawa Tengah.
Presiden Jokowi sebelumnya mengaku belum menerima surat pengajuan tersebut. Dia mengatakan surat itu belum sampai ke meja nya.

Untuk diketahui, surat pengajuan tahanan rumah sudah disampaikan Baasyir sejak pemerintahan SBY. Ba'asyir mengajukan menjadi tahanan rumah dikediamannya di Solo, Jawa Tengah.

Seperti diketahui, pada Kamis (1/3) lalu, Abu Bakar Baayir sempat dirawat di RS Cipto Mangunkusumo. Mengingat usianya yang sudah sepuh, Ketua Majelis Ulama Indonesia Marif Amin dalam sebuah kesempatan bersama Presiden Jokowi, menyarankan agar Presiden memberikan grasi kepada Baasyir. [fad]

Komentar

x