Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 07:08 WIB

Lolos Pemilu, DPC PBB Sidoarjo Siapkan Langkah

Senin, 5 Maret 2018 | 20:12 WIB

Berita Terkait

Lolos Pemilu, DPC PBB Sidoarjo Siapkan Langkah
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sidoarjo - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Sidoarjo akan menindaklanjuti langkah Ketua Umum PBB Yusril Ihya Mahendra yang sowan ke Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, jelang keputusan Bawaslu, Minggu (4/3/2018) lalu.

Tindaklanjut yang dilakukan oleh DPC PBB Sidoarjo itu akan selalu intens sowan ke para kiai dan pesantren Sidoarjo untuk meminta mereka memberikan dukungan kepada PBB.

Sekretaris DPC PBB Sidoarjo, HM Taufiqulbar mengatakan dalam soal pencalegan untuk Pemilu 2019, pihaknya akan memberikan prioritas bagi anak kiai atau biasa dipanggil gus serta kalangan pesantren, menjadi caleg PBB di Pemilu 2019.

"Contoh yang ditunjukkan oleh Pak Yusril itu pasti akan kami tindak lanjuti. Sidoarjo akan memprioritaskan anak kiai atau gus untuk menjadi caleg PBB," kata , Senin (5/3/2018).

Taufiqulbar menjelaskan, langkah sowan ke kiai dan pesantren itu sekaligus menyampaikan jika PBB bukan partai radikal. "PBB itu partai yang religius-nasionalis," imbuhnya.

Dengan langkah dekat dengan kiai dan masyarakat, dalam pemilu 2019, diharapkan target PBB mendapatkan minimal satu fraksi di DPRD Sidoarjo bisa terwujud. "Insya Allah dengan selalu dekat dengan kiai dan masyarakat, dalam Pileg 2019 mendatang, target kita minimal satu fraksi terwujud," tuturnya berharap.

Keputusan Bawaslu yang meloloskan PBB menjadi peserta Pemilu 2019 diakui Taufiqulbar menjadi amunisi baru bagi kader dan simpatisan PBB di Sidoarjo. Kini mereka kembali bersemangat menyapa masyarakat.

"Bahkan sejumlah kader muda PBB kini sudah tidak malu-malu menyatakan mau nyaleg," pungkas Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x