Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 12:08 WIB

BNN Buka Kerja Sama Global Soal Peredaran Narkoba

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 5 Maret 2018 | 17:13 WIB

Berita Terkait

BNN Buka Kerja Sama Global Soal Peredaran Narkoba
Komjen Budi Waseso (Buwas) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komjen Budi Waseso (Buwas) memastikan Badan Narkotika Nasional (BNN) tengah mengintensifkan kerja sama dengan intelijen negara lain di bidang pertukaran informasi peredaran narkoba lintas negara.

Ia memastikan, kerja sama intelijen ini akan semakin ditingkatkan BNN di bawah kepempinan Irjen Heru Winarko yang menggantikannya.

"Sekarang yang intens sekali antara lain Tiongkok, Thailand, Myanmar, India terus sedang kami bangun kerja sama dengan Sri Lanka, sudah memberikan informasi. Australia dan Timor Leste juga intens," kata Buwas di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/3/2018).

Ia mengungkapkan, berdasarkan informasi intelijen global, pemasok narkoba jenis sabu terbesar ke Indonesia adalah Tiongkok dan disusul Myanmar.

"Myanmar sekarang sudah mulai membuat (sabu). Dulu Myanmar hanya mengirim bahan mentah berupa getah dan daun-daunan. Sekarang mereka sudah membuat pabrik. Kemarin yang kami hantam 1,7 ton itu buatan Myanmar. Makanya, kemasannya beda kalau buatan Cina berbentuk teh," paparnya.[jat]

Komentar

x