Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 13:21 WIB

Gus Ipul Janji akan Jadikan Ulama Madura Penasehat

Oleh : - | Senin, 5 Maret 2018 | 16:33 WIB
Gus Ipul Janji akan Jadikan Ulama Madura Penasehat
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Pamekasan - Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim), Saifullah Yusuf berencana menjadikan beberapa kiai maupun tokoh masyarakat Madura sebagai penasihat saat kelak terpilih sebagai Gubernur Jatim bersama pasangannya Puti Soekarno Putri.

"Kalau kami bersama Mbak Puti dipercaya (menjadi gubernur dan wakil gubernur Jatim), kami komitmen menyiapkan anggaran khusus dengan kebijakan khusus bagi masyarakat Madura," kata Saifullah Yusuf usai menghadiri Deklarasi Tim Khusus Relawan Gusti (Gus Ipul-Puti) yang digelar di Gedung Islamic Centre di Jl Raya Panglegur, Pamekasan, Senin (5/3/2018).

Kandidat yang akrab disapa Gus Ipul juga memiliki rencana lain untuk menjadikan beberapa tokoh dan ulama Madura sebagai penasihat khusus. "Kami akan meminta sejumlah kiai dan tokoh masyarakat di Madura, untuk menjadi penasihat resmi," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menjanjikan program Satu Triliun untuk Pulau Madura (Satria Madura) kala terpilih sebagai gubernur periode 2018-2023.

"Kami punya program Satria Madura, satu triliun untuk pulau Madura. Guna mempercepat peningkatan kualitas SDM, termasuk di dalamnya pendapatan keluarga," jelasnya.

"Peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) ini meliputi sektor pendidikan, kesehatan dan lainnya. Serta meningkatkan pendapatan keluarga yang juga menjadi fokus program kami kedepan," sambung kandidat yang sempat menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim selama dua periode berturut-turut.

Bahkan pihaknya juga berjanji untuk berkantor di Pulau Garam, guna mendekatkan diri bersama masyarakat sekaligus membantu menhembangkan dan meningkatkan pembangunan di Madura.

"Secara berkala kami berencana berkantor di Madura, sehingga kemajuan di Madura bisa berlangsung cepat dan urbanisasi juga cepat," tegasnya.

"Tapi yang tidak kalah penting, peningkatan dan pembangunan itu harus berkeadilan. Kabeh sedulur tor makmur," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

x