Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 02:23 WIB

Buwas Yakin Heru Komitmen Berantas Narkoba

Oleh : Rayinda Muhammad | Senin, 5 Maret 2018 | 17:11 WIB

Berita Terkait

Buwas Yakin Heru Komitmen Berantas Narkoba
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Heru Winarko dan Mantan Kepala BNN Komjen Budi Waseso - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Kepala BNN Komjen Budi Waseso angkat bicara soal penilaian publik tentang kemampuan Irjen Heru Winarko yang mengisi jabatannya saat ini.

Keraguan publik terhadap Heru sebagai Kepala BNN lantaran sebelum ditunjuk Presiden Jokowi dirinya merupakan pejabat Polri yang menangani kasus korupsi di KPK, bukan narkotika.

Ia mengakui, saat dirinya ditunjuk sebagai Kepala BNN merasa juga ragu dengan kemampuannya karena merasa tak memiliki banyak pengalaman dalam menangani kasus narkoba.

"Saya nol besar saat menjadi Kepala BNN. Saya tidak punya pengalaman dalam bidang narkotika. Dua tahun berturut-turut tidak pernah, tapi lima tahun sebagai penyidiknya iya," kata Buwas di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/3/2018).

Mantan Kabareskrim Polri ini meyakini Heru mampu menjalankan tugas lebih baik dirinya sebagai Kepala BNN asalkan memiliki integritas dan komitmen kuat dalam pemberantasan narkoba di Indonesia.

"Kalau kita punya integritas dan komitmen yang kuat bisa. Kalau nggak, saya jamin tidak bisa. Pak Heru kan, punya pengalaman di KPK. Beliau sudah komitmen sama saya, apa yang saya lakukan ditindaklanjuti," ujarnya.

Meski demikian, Buwas menilai Heru memang memiliki karakter yang berbeda dengan dirinya. Akan tetapi, karakter Heru diyakininya tak akan berpengaruh terhadap wibawa BNN dalam memberantas narkoba.

"Prinsip saya dan Pak Heru pasti beda sebagai manusia. Mungkin beliau tidak seperti saya, agak slow, lambat tapi beliau orang KPK. Mungkin lebih lain lagi pengalamannya, tapi saya yakin caranya beliau berbeda," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x