Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 09:27 WIB
 

Buwas Titip Integritas Anggota BNN ke Heru Winarko

Oleh : Rayinda Muhammad | Senin, 5 Maret 2018 | 16:36 WIB
Buwas Titip Integritas Anggota BNN ke Heru Winarko
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Heru Winarko (kiri) melakukan salam komando dengan mantan Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso (kanan) - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) berharap Irjen Heru Winarko yang kini menjabat Kepala BNN agar menjaga komitmen menetapkan kasus narkotika sebagai kejahatan luar biasa.

"Saya sampaikan bahwa narkotika itu kejahatan luar biasa dan tidak bisa biasa penanganannya," kata Buwas di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/2/2018).

Ia menegaskan, hingga saat ini kasus narkoba masih melibatkan oknum lapas sebagai pengendalinya. Hal ini dikarenakan nilai jual-beli barang haram itu yang fantastis.

"Sampai sekarang ini dikendalikan dari lapas. Nah, karena yang jaga bisa terintevensi, materi uangnya luar biasa. Jaringan yang kemarin mencapai Rp6,4 triliun. Kasih kami Rp1 trilun nggak ada apa-apanya. Karena nggak ngasih, maka kami tangkap," ujarnya sambil berseloroh.

Buwas menambahkan, pekerjaan menangani kasus narkotika tidak bisa dilakukan dengan jalur lamban. Perlu ada langkah cepat dan tegas dalam menanganinya.

"Kami kerja urusan natkotika tidak bisa pelan, harus cepat. Maka kalau teman-teman lihat, cara kerja saya harus cepat. Seperdetik itu perubahannya luar biasa. Makanya saya bilang ke beliau (Heru) penelusuran jaringan tidak boleh sampai kendor anggota BNN. Kalau tidak terbangun integritas dan komitmen yang bagus, jiwa militan seperti wartawan, itu tidak mungkin bisa bekerja," paparnya. [ton]

Komentar

 
x