Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 04:39 WIB

Polisi Ini Jadi Korban Pencurian Saat Salat

Senin, 5 Maret 2018 | 10:46 WIB

Berita Terkait

Polisi Ini Jadi Korban Pencurian Saat Salat
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Banyuwangi - Bagi siapapun hendaknya berhati-hati saat melakukan ibadah di masjid. Siapa tahu, Anda jadi korban pencurian saat ibadah berlangsung.

Seperti yang dialami oleh Anggatra Yudha (21) asal Desa Padanlandung, Kecamatan Wakir, Kabupaten Malang. Pria yang juga berprofesi sebagai anggota Polri ini, sedang melakukan ibadah salat Ashar di Masjid Dusun Mantren, Desa/ Kecamatan Kabat.

Saat itu, tas korban diletakkan di samping sekitar 3 meter dari tempatnya beribadah. Akan tetapi saat dirinya selesai salat, tas tersebut sudah raib.

"Setelah sholat selesai langsung menghampiri tas, ternyata sudah tidak ada. Korban mengetahui ada orang menuntun sepeda dan membawa tas miliknya. Sempat kabur, kemudian diteriaki oleh korban sambil dikejar membawa sepeda motor," ungkap Kapolsek Kabat, AKP Supriyadi, Senin (5/3/2018).

Namun beruntungnya, saat pengejaran berlangsung pelaku kebetulan masuk di jalan buntu. Masyarakat yang mengetahui kejadian itu juga turut mengamankan pelaku.

"Tak berselang lama dia ditangkap dan korban menghubungi polisi yang tak jauh dari tempat kejadian," jelasnya.

Barang buktinya, kata Supriyadi, diamankan sebuah tas warna hitam yang didalamnya berisi handphone merk huawei, dan uang milik korban sebesar Rp 200 ribu. Dan, satu unit sepeda motor merk happy warna hitam Nopol P 5737 WE.

"Selanjutnya pelaku diserahkan kepada petugas polisi yang datang ke TKP. Saksi pada kejasian itu, ada Fajar Arung Nugroho, asal Bandarlampung, teman korban yang juga sebagai Polisi, domisili sekarang asrama siswa penerbang, Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi," jelasnya.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp2.700.000. Pelaku diancam Pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. [beritajatim]

Komentar

x