Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 10:59 WIB

Dikaitkan dengan MCA, Prabowo Lapor ke Bareskrim

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 2 Maret 2018 | 19:05 WIB

Berita Terkait

Dikaitkan dengan MCA, Prabowo Lapor ke Bareskrim
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melaporkan akun Instagram bernama @beritatemanpintar ke pihak kepolisian. Akun ini menyebut Prabowo dan Fadli Zon sedang makan bersama admin penyebar ujaran kebencian Muslim Cyber Army (MCA).

"Hari ini kami akan melaporkan tindak pidana atau hoax yang ditujukan kepada Prabowo yang disebut makan siang dengan MCA," ujar Kuasa Hukum Partai Gerindra Habiburokhman yang juga Wakil Ketua ACTA di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Jumat (2/3/2018).

Habiburokhman mengatakan dalam akun itu buat sebuah postingan yang berisi Prabowo dan Fadli Zon tengah makan siang bersama admin MCA dengan isi tulisan seperti berikut.

"Biarkanlah foto ini yang berbicara, pantesan nyinyir ke Presiden tentang MCA, ada apa ini?".

Menurut dia, unggahan itu memberikan kerugian kepada Prabowo dan seluruh pendukungnya. "Hoax yang disebarkan oleh akun yang fitnah terhadap Prabowo ini sudah keterlaluan, yang dirugikan bukan hanya Prabowo namun kami juga sebagai pendukung, karena fitnah ini, " ujar dia.

Laporan tersebut diterima Bareskrim Polri dengan Nomor TBL/229/III/2018/Bareskrim. Pelapor adalah Dahlan Pido selaku salah satu penerima surat tugas dari Prabowo Subianto.

Perkara yang dilaporkan adalah dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui medsos sebagaimana dimaksud Pasal 45 Ayat 3 Jo Pasal 27 Ayat 3 dan atau Pasal 36 UU No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 310 KUHP Jo Pasal 311 KUHP. [ton]

Komentar

x