Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 10:03 WIB

Longsor, Akses Banjarbaru Terputus

Oleh : - | Jumat, 2 Maret 2018 | 19:11 WIB
Longsor, Akses Banjarbaru Terputus
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Banjarbaru - Ruas jalan Trikora Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan terputus akibat longsor yang terjadi setelah guyuran hujan deras di wilayah tersebut. Sehingga arus kendaraan terpaksa dialhkan ke Jl Ahmad Yani menuju Jl Trikora.

"Jalannya ditutup dan arus lalu lintas dialihkan ke jalur alternatif," ujar Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustav Adolf Mamuaya, Jumat (2/3/2018).

Jalan Trikora yang terletak sebelah Selatan Kota Banjarbaru merupakan jalan vital terutama bagi kendaraan berat dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin menuju kabupaten lainnya di Kalsel.

Selain itu, badan jalan yang lebarnya mencapai 20 meter dengan panjang dari ujung ke ujung 17 kilometer menjadi pemecah kepadatan lalu lintas di ruas Jalan Ahmad Yani Kota Banjarbaru.

Pihak kepolisian menutup ruas jalan yang longsor di Kelurahan Guntung Manggis menggunakan garis polisi sehingga tidak bisa dilintasi oleh kendaraan bermotor.

Belum bisa dipastikan sampai kapan penutupan ruas jalan yang merupakan jalan provinsi itu dilakukan, karena masih menunggu perbaikan dinas terkait yang menangani.

"Kami sudah melihat lokasi bersama pegawai Dinas PU Kalsel dan meminta mereka segera memperbaiki kerusakan badan jalan sehingga jalur bisa kembali dilintasi kendaraan," ucapnya.

Disebutkan, jalur alternatif yang bisa dilintasi kendaraan terutama kendaraan berat termasuk truk dari Banjarmasin dialihkan masuk Jalan A Yani Km 33 yang tembus ke Jalan Trikora. [tar]

Tags

Komentar

x