Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 15:08 WIB

Kabin Trailer Hancur Ditabrak Bus, Sopir Selamat

Jumat, 2 Maret 2018 | 10:57 WIB

Berita Terkait

Kabin Trailer Hancur Ditabrak Bus, Sopir Selamat
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Sebuah kendaraan truk trailer yang mengangkut kertas kondisinya mengalami hancur pada bagian kabin depannya setelah ditabrak bus Widji Lestari di jalur Pantua Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 19-20, Desa Sumugeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (2/3/2018).

Meski bodi kabin trailer hancur, pengemudi truk trailer itu berhasil selamat dan tidak mengalami luka sama sekali. Sedangkan untuk penumpang bus Widji Lestari jurusan Surabaya-Semarang itu juga selamat meski bus mengalami kerusakan pada bagian depannya.

Informasi beritajatim.com di lapangan, kejadian kecelakaan hebat di jalur Pantura Tuban itu berawal saat bus Widji Lestari dengan nomor polisi (Nopol) S 7533 UJ melaju dari arah timur. Bus yang dikemudikan oleh Suroso (35), warga Kabupaten Jepara, Jawa Tengah itu diduga berjalan dengan kecepatan tinggi.

Bus jurusan Surabaya-Semarang yang membawa delapan orang penumpang itu berjalan dengan mengambil jalur kanan sejak di jalan menurun di kawasan hutan Jati Peteng itu. Sedangkan dari arah berlawanan terdapat truk trailer nopol K 1790 CK dengan membawa muatan penuh.

"Dari atas itu sudah terlihat nganan terus, ini lihat bekasnya sudah kelihatan mas," terang Setiadi Widodo (42), pengemudi truk trailer warga Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati, Kudus, Jawa Tengah saat berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Mengetahui bus Widji itu melaju kencang dengan mengambil jalur kanan, Setiadi mengaku sudah berusaha mengalah dengan mengurangi kecepatan kendaraannya dan mengambil jalur agak ke kiri. Namun bus itu justru tidak terkendali dan berjalan semakin ke kanan.

"Saya tau kalau dia semakin ke kanan akhirnya saya juga menghindar itu, tapi masih kena ini. Alhamdulillah saya masih selamat," tambahnya.

Setelah menabrak bagian depan truk trailer itu bus masih terus berjalan dan masuk ke dalam hutan jati yang ada di pinggir jalur pantura Tuban itu. Kondisi bus juga mengalami kerusakan parah pada bagian depan sebelah kiri lantaran benturan dengan truk trailer yang akan kirim kerta ke Surabaya itu.

Sementara itu, hingga saat ini petugas kepolisian dari unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan itu. Sedangkan kendaraan trailer yang rusak parah di tengah jalan langsung dievakuasi supaya tidak menganggu arus lalu lintas di jalan nasional itu. [beritajatim]

Komentar

x