Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 21:37 WIB

Takut Ketahuan, Roby Simpan Sabu Di Sendal Jepit

Oleh : Ivan Setyadi | Jumat, 2 Maret 2018 | 08:41 WIB

Berita Terkait

Takut Ketahuan, Roby Simpan Sabu Di Sendal Jepit
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Jakarta - Usaha Roby Aprianto (42), warga Dusun Sanrego, Kelurahan Tellongeng, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mengelabui petugas kepolisian dengan menyimpan sabu disendal jepit tak berhasil.

Roby dibekuk Tim Anti Bandit Polsek Sukomanunggal Surabaya karena sabu yang disimpannya di sendal ketahuan pertugas.

Penangkapan pria yang indekos di Jalan Ikan Dorang Baru no 74 Surabaya ini bermula ketika polisi mendapatkan informasi dari warga bahwa telah terjadi tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Ikan Mujair Surabaya.

"Usai menangkap Roby, kita lakukan penggelendahan. Hasilnya, ditemukan satu paket kecil sabu seberat 0,3 gram. Kristal haram itu disembunyikan tersangka di dalam sandal sebelah kiri," kata Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Iptu Misdianto, Kamis (1/3/2018).

Di hadapan petugas, Roby mengaku kalau dirinya mendapatkan sabu yang hendak dipakai bersama rekannya dari seorang yang berinisial MK. "Saya janjian di Jalan Kunti. Sabu tersebut saya letakkan di sandal jepit sebelah kiri, agar aman dari petugas," tuturnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Roby dijerat Pasal 114 ayat(1) sub 112 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. "Pelaku langsung kami tahan," pungkasnya.[BeritaJatim].

Komentar

x