Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Juni 2018 | 00:49 WIB
 

Mencari Cawapres Jokowi

Salah Pilih Cawapres, Koalisi Bisa Buyar

Oleh : Ivan Setyadi | Jumat, 2 Maret 2018 | 06:16 WIB
Salah Pilih Cawapres, Koalisi Bisa Buyar
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Deklarasi dukungan PDI Perjuangan tampaknya tak akan memuluskan langkah Jokowi dalam proses pencapresannya 2019 mendatang.

Pengamat Komunikasi Politik Hendri Satrio menilai, penentuan posisi cawapres Jokowi, bisa menggoyang dukungan partai politik yang sudag dikantongi.

"Dengan suara terbanyak, PDIP pantas mengisi satu kursi cawapres. Ada trah Sukarno yang bisa," katanya kepada INILAHCOM, Kamis (1/3/2018).

Namun, Hendri mengingatkan bahwa sejak jauh hari, parpol pendukung Jokowi sudah ramai-ramai menyodorkan tokoh terbaiknnya untuk mengisi posisi cawapres. Sebut saja Cak Imin dan Romy.

"Jokowi ambil Airlangga, PDIP akan ngomel juga. Kalau ngambil AHY makin ruwet lagi. Dia harus menjelaskan kenapa tidak ambil trah Sukarno," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Jokowi harus benar-benar hati-hati dalam menentukan calon wakil presidennya untuk bertarung dI pilpres 2019.

Selain harus cocok dan mendukung, Jokowi juga harus memikirkan dukungan partai politik yang sudah masuk. Jangan sampai gara-gara salah memilih cawapres, dukungannya yang sudah ada malah buyar.[van].

Komentar

 
x