Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 18:35 WIB

Moeldoko Ajak Mahasiswa Terus Berinovasi

Oleh : - | Rabu, 28 Februari 2018 | 01:06 WIB
Moeldoko Ajak Mahasiswa Terus Berinovasi
Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn) Moeldoko - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Makassar - Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn) Moeldoko meminta kepada mahasiswa untuk bisa berinovasi agar tidak mati terlindas oleh perubahan.

"Innovate or die! Ayo berinovasi atau mati terlindas oleh perubahan," kata Moeldoko di Makassar, Selasa (27/2/2018).

Menurut dia, generasi muda harus cepat menghadapi tantangan digitalisasi, teknologi robot serta kecerdasan artisial lainnya.

Kemudian, Moeldoko menjelaskan pemerintah memiliki desain dan cetak biru konkrit menuju Indonesia Emas 2045.

"Presiden Jokowi memiliki arah pembangunan untuk mempersiapkan Indonesia dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digitalisasi dan masa depan," ujarnya.

Moeldoko menyebut tiga arah pembangunan itu yakni pertumbuhan dan pemerataan ekonomi, sumber daya manusia dan aparatur yang unggul, serta meningkatkan daya saing dan pengaruh Indonesia di panggung internasional.

"Generasi muda jangan minder bersaing di pentas global. Indonesia sudah kian diperhitungkan di antara negara-negara maju," jelas dia.

Ia memaparkan data bahwa pertumbuhan ekonomi terjaga di era pemerintahan Presiden Jokowi. Bahkan, Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan tercepat ke-4 di antara negara-negara anggota G20.

Menurut dia, pertumbuhan ekonomi di Indonesia didorong oleh perbaikan iklim kemudahan berusaha.

"Indeks kemudahan Indonesia naik 50 tingkat dalam lima tahun terakhir. Jumlah wirausahawan kita pun meningkat dua kali lipat dibandingkan 2014," kata mantan Wakil Gubernur Lemhanas ini.

Moeldoko menggarisbawahi dengan sistem politik seperti saat ini, siapa pun bisa menjadi apapun, di manapun dan kapan pun.

"Mungkin di masa depan, usia presiden kita pun akan semakin muda. Oleh karena itu, anak muda Indonesia jangan jadi generasi yang pesimistis," katanya.[tar]

Komentar

x